Jumat, 04 Mei 2018

Perlombaan Produsen Tas Seminar di Era Modren di Indonesia



JualTasImitasi.blogspot.co.id ~ SERING memiliki tas bersablon instansi BUMN atau CV? Atau mendapat goody bag dari acara Diklat pelatihan atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

Sejak pertama kuliah sudah ada bisnis yang di gelutinya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari UIN Malang ini sudah biasa berjualan guna menambah duit dompetnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga tamat kuliah dari jurusan TI Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jiwa wiraswasta yang terbentuk sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Setelah lulus kuliah, Fachri memberanikan diri membuat online shop dengan nama TokoAndalan dan juga pabrik. Di awal dirintisnya home industry dengan nama Shoba Collection tersebut yaitu mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada pelanggan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas workshop, tas kosmetik dan berbagai jenis tas model lainnya.

Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit suka dan duka yang telah dilalui Fachri sejak awal kali membuka Supplier Tas Seminar Selempang ini. Suka dan duka yang dilaluinya dianggap sebagai tangga kenaikan ilmu dalam entrepreneur.

konveksi tas wanita
konveksi tas wanita

Sesungguhnya sampai sekarang ini selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari prombem karyawan yang memang gampang-gampang susah didapatkan untuk diajak kerjasama dalam Distributor Tas Pelatihan Murah. Instuisi yang di alami, Grosir Tas Workshop sering tak tepat deadline dalam pembuatan pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bakal pengerjaan tas yang telah dipesan terlambat datang, tukang sakit, hingga Pengrajinnya yang mendahulukan garapan yang lebih besar. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi keterlambatan produksi, akan di kutip denda.

produsen tas
produsen tas

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa diam berinovasi. Inovasinya harus terus membesar demi keberhasilan bisnisnya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk memproduksi brand tas milik sendiri. “Idealisme aku sangat besar, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap daerah di bumi nusantara” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal itu jadi keinginannya karena berharap NKRI merdeka dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan harapanya itu, Fachri mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja tuntas dari Pribadi dan dibantu ke tiem Shoba Industri serta selalu memperhatikan mutu, dimulai dari menjaga bahan maupun cara penjahitan dan juga mengasih service yang terhebat bagi pengorder Shoba Industri diyakini cita-citanya bisa terwujud. Lebih lanjut Fachri mengatakan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan doa kepada Sang Khalik dan pastinya bersedekah bagi orang yang membutuhkan.

shoba collection
shoba collection

Hingga saat ini, dia akan lanjut masarkan produk tas ke LSM-LSM. Namun cara mengenalkan diri ke travel-travel terkait tidak selalu berjalan mulus. Alasannya, mereka tidak mau dipersalahkan mengorder tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah berkat Kerja keras akhirnya Sekolah-sekolah mau memesan juga. Penjahitan pun mengalir," ucap nya.

shoba industri
shoba industri

Kini binis Fachri yang masih terbilang muda itu sudah memiliki client dari LSM dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan tasnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam workshop kerjasama organisasi di Indonesia dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit dilirik perusahaan dan BUMD pemerintah di seluruh Nusantara. Tas yang dibuat dia banyak beragam. Ada tas ranse, Tas workshop, Tas selempang, tas kosmetik, tas selempang, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas kegiatan. Bahkan Tas perempuan juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas cewek sangat memunculkan fashion dan desain pun harus ekstra teliti, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam penggarapannya.

tokoandalan
tokoandalan

Harga yang dijual bermacam-macam, mulai dari Rp 25.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pre order bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke ruko atau mengorder melalui website yang telah disertakan contact person yang bisa dihubungi kapan saja jika diperlukan. Malah tiem juga bisa menemui Client yang akan memesan tas tapi tidak bisa datang ke pabrik. Hal tersebut dilakukan Supaya dapat memberikan pelayanan terbagus bagi calon pemesan supaya bisa terjalin hubungan hangat yang berdampak pelanggan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi Anda yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Kami Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu usaha pemula di NKRI yang menselling berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh Start up satu itu adalah setiap barang yang diperkenalkan banyak dari barang-barang Home Industry berbasis home Industri. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak UKM yang berada di area jawa timur yang mengajak MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk memasarkan barang-barang mereka secara online. Memang selama eksisnya TokoAndalan masih tidak bisa mengkonfirmasi permintaan para home industry tersebut. Meski demikian, telah tidak sedikit mereka yang merasakan manfaat karena ke eksisan TokoAndalan. Yayasan yang pernah di layani TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama hadirnya TokoAndalan itu pertengahan tahun 2015 dulu dengan memiliki menggelora guna memasarkan UKM yang kecil di Republik Indonesia dan yakinnya mengenalkan produk-produk dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di handle 4 orang dengan posisi 1 devisi marketing, dua programmer yang diambil dari tiem Behato, satu photographer produk-produk kawan-kawan yang telah meminta bantuan TokoAndalan guna mempromosikan tas rekanan. Diluar dari ke empat karwayan diatas, ada juga karyawan kerja sampingan yang menolong TokoAndalan dalam bidang pemasaran dan optimasi.


Keinginan yang dipasang TokoAndalan yang beralamat semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode Dua ribu delapan belas yaitu Memikirikan ruko new yang dapat sebagai lokasi guna menampung stock lebih besar Tas-tas Industri rumahan. Lokasi untuk pembangunan ruko baru tersebut harus benar-benar wilayah yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Kontruksi gudang yang di bangun adalah memiliki bangunan yang luas dan parkiran yang luas sehingga cocok diinputkan salah satu wilayah destinasi wisata belanja di Malang.

Bila ruko lokasi baru telah dikerjakan, diharapkan bisa menampung tiem karyawan kurang lebih 50 tiem. Dan setelahnya karyawan pemasaran akan bisa MoU kepada tour guide piknik seluruh Republik Indonesia tujuan Malang raya guna menjadikan tiem tour mereka mampir di bangunan TokoAndalan buat membeli milik industry rumahan UKM yang sudah dipajang di tempat TokoAndalan. Hasil dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penghambat barang-barang sejenis yang telah banyak Negara Kesatuan Republik Indonesia dari produk-produk sejenis import, sehingga partner industry rumahan bisa berjaya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagaimana yang anda perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah tempat wisata yang banyak dibicarakan masyarakat. Selain ramai diperbincangkan, tidak sedikit juga masyarakat yang bertandang ke sana. Tidaklah sesuatu yang ajaib bila kalian termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila Kalian posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa melihat indahnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua jenis kolam pemandian yang kesatu adalah kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang harga karcis kedalam Wendit Waterpark ini juga relative Murah sekali. Karena kalian akan cukup mengeluarkan duit Rp 15.000,- setiap anggota maka kamu bisa memasuki berenang air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kalian akan di datangi dengan banyaknya Primata yang bergelantungan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dari adanya primate tersebut maka bisa memberi suasana yang mengasyikkan terebih saat primate meminta makanan pada para tamu yang tidak langsung merampas, akan tetapi kerak ini akan meminta bekal dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sedikit trik liburan ke Wendit Waterpark adalah kamu harus menyediakan duit lebih jika mau merasakan macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat sebuah danau buatan yang di jadikan sebagai lokasi buat berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga area sampan dayung, air buatan yang terdiri danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa tempat bermain yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga rekreasi wilayah lainnya yang sering digunakan lokasi sebagai tempat wisata, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang menarik adalah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang itu juga adalah sebuah pantai yang telah popular di kalangan pelancong, baik wisatawan dalam kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun telah tersohor karena keindahan yang disuguhkannya, akan tetapi wilayah dan rute menuju pantai tiga Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengerti. Maka dari itu, kamu bisa meminta jasa tour untuk memudahkan anda semua pergi kesana.

Pulau 3 warna ini memang sudah di garap oleh suatu LSM, yang biasanya juga mempunyai harga tiket masuk. Tapi kalian tidak perlu takut, sebab biaya tiket lewatnya itu pastinya murah yaitu hanya dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kalian juga bukan hanya semacam berenang atau duduk di bibir pantai saja. Alasannya disini kalian bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga sangat indah dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai 3 warna itu juga sangat membuat dan masih alami. Nah, Bagi anda yang ingin pergi ke pantai tiga warna berikut tips yang perlu anda pahami.

Sedikit trik Camping ke laut tiga warna tersebut adalah keluarga kalian di sebaiknya lebih awal buat menyelesaikan pemesanan atau booking. Sebab jumlah pelancong perhari di Pantai tiga Warna ini juga di batasi sekitar kuota sekitar seratus pelancong saja, untuk itu lembaga juga sebaiknya memesan tempat paling tidak 2 minggu sebelumnya. Bagian tersebut di laksanakan ketat oleh pengelola sebab Pantai 3 Warna itu adalah sebuah wilayah konservasi yang sungguh sangat di jaga kelestariannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Wisata laut Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Untuk menuju ke wilayah tersebut terasa gampang dan kamu dapat meminta jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang dimulai jalan menuju Kepanjen lalu perhatikan jalan menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir untuk hilang arah sebab biasanya ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan jalan manakah yang harus kalian tempuh buat sampai ke Pantai Kondang Merak.

Persediaan yang diperlukan buat sampai ke pantai kondang merak dari kota malang sekitar tiga. Tapi bisa diketahui bagi kamu yang menggunakan roda dua wajib waspada karena medan jalanya belum terlalu ini adalah bagian laut yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak seperti nampak alami dan tak begitu ramai. Laut Tersebut
ini juga merupakan salah satu penyuplai ikan hias. Adapun harga karcis menuju laut itu sekitar sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat setempat seringkali menemui unggas merak yang berkunjung ke laut itu guna minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Karena unggas merak seringkali singgah ke wilayah tersebut maka pantai ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan panggilan Pantai Kondang Merak. Udara di lokasi kawasan pantai sungguh menawan ditambah tiupan anginnya yang sejuk, ditambah dengan hamparan pasir putih yang enak di kaki. Terumbu karang yang gede juga ada di laut tersebut. Kerikil terumbu karang besar pasti semakin menarik guna diperhatikan setelah air lautnya surut. Hal tersebutdisebabkan terumbu karang yang awalnya tertutup air pantai bisa terlihat ke keatas. Yang terdapat Di laut itu telah menjamur seperti kuliner Makan, lokasi Parkir, Villa dan Mushola. Buat kalian yang berniat buat berwisata ke laut Kondang Merak itulah sekedar informasi yang telah dihimpun tiem Shoba Industri.

Nah, Buat kita yang hobby mendatangi di dunia liar namun mengagumkan, tidak ada salahnya menjatuhkan pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri beradadi salah satu propinsi di Jawa. Dan di sekitar empat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Objek wisata tersebut dapat kamu masuki dengan aman dan nyaman mencari Tour Guide. Uang karcis gunung Bromo untuk wisatawan local yang sebelumnya berkisar sepuluh ribu rupiah sekarang naik menjadi Rp27.500. Anggarannya adalah dua ribu lima ratus rupiah guna asuransi dan Rp. 25.000 untuk tiket. Sedangkan buat wisatawan luar negeri yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi Rp217.000.

Untuk kita yang hobi kea lam bebas, inilah tips mendaki yang bagus buat dicoba. Ada macam-macam agenda yang di coba saat berwisata ke Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut bisa kalian pilih sewaktu berada di sana. Antara lain berkuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Jika Anda takut suka menaiki kuda, kita bisa menaiki jeep untuk melihat beberapa spot wisata di Gunung Bromo.

Bagi yang pergi Gunung Bromo maka kalian akan disuguhi dengan tantangan yang amazing yakni harus menyeberang lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu dapat mendaki ke Puncak B29 yakni tempat yang paling keren untuk membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat ini ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan itu lebih dikenal Negeri di Atas Awan karena saat shubuh wilayah lembah B29 akan ditutup kabut tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Acara yang harus dilakukan saat beriwsata di Bromo yakni mendapatkan matahari terbit di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi 2.000 mdpl. Ketinggian penanjakan terdapat dua titik yaitu Pucuk pendakian satu dan dua.

Buat kita penggemar kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak daerah wisata kuliner. Diantaranya adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Adapun wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Impiannya, setelah TokoAndalan ready bangunan yang lebih besar, akan dijadikan destinasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata makan bagi pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan sudah harus memiliki lokasi minimal empat sampai lima hektar ditempat strategis di Malang yang sebagiannya dibuatkan sebagai penyimpanan, sebagian wilayah lainnya dibangun untuk konveksian tas yang dapat di dekor untuk wisata edukasi. Bagi orang-orang yang ingin belajar tehnik produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat melihat konveksian Shoba Industri. Sedangkan lahan selebihnya juga dibuatkan sebagai lapak-lapak berbagai macam kuliner yang bisa memanjakan tenggorokan pengunjung. Dan tentunya TokoAndalan akan membangun parkiran yang luas untuk menampung motor para wisatawa-wisatawan yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek penggarapannya wilayah belanja karya Shoba Collectionini impiannya sudah bisa dibangun di tahun 2018. Benar, crew telah mengakui bahwa impian untuk memiliki wisata belanja di Malang milik dari TokoAndalan masih dalam impian dan tiem terus dituntut buat lebih keras untuk bekerja. Tapi, yang bisa juga di perhatikan bahwa Dua tahun tidaklah saat yang sedikit untuk membangun dalam berwirausaha. Industri TokoAndalan sudah mempertontonkan kredibilitasnya dengan selalu meluaskan bisnisnya. Kenyataannya, pabrik itu telah benar-benar tahan banting dan mengetahui setiap problem yang dihadapi pabrik serta sudah dapat mengatasinya. Jangka waktu tersebut akan juga bisa bagian kenyataan bahwa Industri Shoba Collectionsatu ini belum pernah bermasalah. Selama ini antara Shoba Industridan banyak pelanggan yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar